Tuesday, September 11, 2012

Semua produk Nokia berikutnya dilengkapi teknologi anti-air?

Pada bulan Maret lalu, Nokia telah melakukan beberapa penelitian yang menghasilkan sebuah teknologi yang dinamakan nanotechnology. Teknologi ini berfungsi untuk menjadikan perangkathandset menjadi tahan terhadap air atau akan selamanya kering walaupun terkena air sekalipun.
Peneliti dari Nokia Research Center di Cambridge terinspirasi dari bunga teratai. Seperti yang diketahui, permukaan bagian atas dari bunga teratai seperti mempunyai membran yang dapat menolak air untuk menempel. Hal tersebutlah yang diteliti oleh kebanyakan ilmuwan sekarang ini.

Pada akhirnya, para peneliti dari Nokia telah berhasil menemukan jawabannya dan mencoba mengaplikasikannya ke produk Nokia. Seperti yang dikabarkan oleh Tech2.In.com, para pengembang di Nokia kini sedang membuat produk baru untuk model Lumia dan PureView berikutnya.

Tidak sekedar membuat model seperti biasa, namun para pengembang di Nokia akan menerapkan teknologi anti-air tersebut ke dalam produk-produk Nokia berikutnya. Namun, seperti yang dituliskan dalam Ubergizmo.com, anti-air ini bukan berarti handset dari Nokia tersebut dapat digunakan di dalam air hanya saja akan lebih aman dari terpaan air ketika hujan. 

Nampaknya teknologi seperti ini juga sedang digodok oleh Samsung yang rencananya akan melengkapi semua produk terbaru mereka selanjutnya dengan bahan yang tahan air. Semakin menarik saja.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...