Tuesday, February 28, 2012

Trik Mencuri Data dari FlashDisk Dengan THUMBSUCK

Thumbsuck.exe adalah semacam malware yang dirancang untuk mencuri data dari removable media. misalnya kalu anda masukin flashdisk ke komputer warnet, dan kebetulan komputer itu di pasang thumbsuck.exe oleh si empunya, maka semua data di flashdisk agan bakal disedot / dicopy ke folder tertentu dalam komputer tersebut secara diam-diam dan biasanya folder hasil copynya disembunyikan dengan attribut hidden/system oleh pemasang. Atau bisa juga Thumbsuck.exe tadi dipasang di laptop / pc pribadi seseorang / temen agan sendiri.
wah wah.. gimana kalo flashdisknya itu berisi file pribadi atau data-data penting??
Kalau anda termasuk salah satu korbannya, anggap saja sebagai amal... hehhee.
disini saya tidak bermaksud mengajari anda sekalian buat jadi 'maling', tapi dengan mengetahui cara si maling bekerja maka kita akan bisa lebih waspada dan menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. betul apa betul??
biasanya Thumbsuck.exe tadi di taruh di suatu folder dengan atribut hidden atau bahkan superhidden. terus Thumbsuck.exe tadi juga dipasang di startup system. Sebenarnya cara mengatasinya cukup simple dan sederhana gan. Pertama, anda musti teliti dan hati-hati jika menggunakan laptop / pc orang lain, walaupun itu teman anda sendiri, apalagi kalu itu pc umum, seperti warnet.
Tekan ctrl+alt+del buat munculin taskmanager, cek dibagian tab processes, di list nya ada Thumbsuck.exe apa gak. kalau ada, klik kanan Thumbsuck.exe, pilih end process. bagaimana? simple kan?

 ini ada filenya buat anda, bisa anda coba otak-atik sendiri:
Download filenya disini
karena ini termasuk malware, mending sebelum nyoba matiin AV atau masukin exception / exclude list aja...
Semoga Bermanfaat buat anda, GOOD LUCK.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...