Wednesday, December 22, 2010

Tips mengurangi / menghindari radiasi komputer

Kebanyakan dari kita mungkin menghabiskan kurang lebih sampai dengan 12 jam bekerja di depan komputer setiap hari ( apalagi yang ngaskus, Facebookan, tweeteran, chat sudah nggak kehitung yang nama nya berapa jam di depan komputer ), pastilah kita disibukkan oleh pusing pada kerjaan, sering kali kita tak pernah menyadari terlalu lama di depan komputer itu menimbulkan bahaya radiasi komputer, seperti mata terlihat sayup, penurunan penglihatan, kulit kering, pusing ( so pasti ), dll, pokoknya yang dikaitkan dengan dari bahaya radiasi komputer!!!

Di sini ada beberapa tips untuk menyesuaikan kegiatan anda yang mungkin termasuk kategori diatas :

1. Setelah Anda selesai menggunakan komputer, jangan lupa untuk mengingat mencuci tangan, mencuci muka, sehingga dapat mengurangi radiasi hingga tingkat 70%.

2. Jika Anda merasa lelah, mata kering, diseringkan untuk mengkonsumsi makan makanan sehat, seperti: wortel, tauge, tomat, daging tanpa lemak, hati binatang ( ayam, sapi ) intinnya makanan tersebut yang kaya akan vitamin A, C, dan protein.

3. Setiap pagi hari sebelum melakukan aktifitas awali lah dengan minum teh hijau, karna khasiat teh tersebut dapat mengimbangi kita saat berada di depan komputer dan mengatur fungsi tubuh, untuk tubuh tetap fit dan pancen oye, artinya teh disini memliki efek anti radiasi ( hebat ya teh )

4. Meskipun radiasi komputer tidak bisa dihindari, tetapi dapat diminimalkan. contohnya caranya dengan mengatur kecerahan layar monitor anda, secara umum, semakin besar kecerahan layar, radiasi elektromagnetik semakin kuat, semakin kecil maka sebaliknya. Namun, jangan juga atur kecerahannya terlalu gelap, karna itu juga dapat menyebabkan kelelahan mata kecerahannya atur yang pas dimata tidak terlalu cerah dan tidak terlalu gelap ( balance ). penting juga untuk di perhatikan bahwa jarak kita juga harus sesuai dari layar monitor. semakin dekat dengan layar, semakin besar radiasi elektromagnetik yang dirasakan dampaknya oleh tubuh manusia, sehingga jarak yang baik adalah kurang lebih setengah meter dari layar monitor.

5. taruh tanaman yang cocok diatas meja komputer, supaya menghiasi pemandangan didepan komputer setidaknya membantu mata kita agar fresh,

6. Perhatikan juga sirkulasi udara dalam lingkungan ruangan komputer kita, karna keluar masuknya udara tersebut mengurangi zat karsinogenik brominated dibenzofuran pada tubuh manusia yang diakibatkan radiasi tersebut.

7. bagi cewek yang sering perawatan kulit, bahwa cream pada wajah juga efektif dapat mencegah radiasi,

8. jeruk sekarang udah murah yg satuan di jual kurang lebih Rp. 1.000,-, makan jeruk yang banyak, karna kesehatan yang baik adalah yang paling penting!

9. Orang-orang yang bekerja di depan komputer pada bagian mata sering merasa nyeri, sehingga beberapa potong pisang juga penting untuk dikonsumsi, fungsi pisang disini dapat membantu untuk flush garam kalium yang kelebihan dan natrium dalam tubuh guna untuk mencapai keseimbangan tubuh dan meringankan gejala mata . Selain itu, pisang mengandung sejumlah besar β-karoten, ketika tubuh kekurangan zat dan mata menjadi sakit, kering, mata kusam, dehidrasi, pisang lebih tidak hanya mencegah gejala, tetapi juga untuk mengurangi dan meringankan kelelahan mata,dan mencegah mata penuaan dini ( hebat ya pisang ).

10. Perhatikan bahwa posisi pengoperasian komputer yang benar, seperti contoh posisi dada kita dengan layar komputer haru sejajar, maka yang terbaik adalah menggunakan ketinggian kursi yang dapat disesuaikan ( kursi yang bisa dinaikan atau diturunkan). seringkan juga lakukan pelemasan untuk kaki anda, supaya melancarkan sirkulasi darah dibagian kebawah tubuh.

11. jika jam Istirahat pergi keluar langsung makan siang dan gunakan waktu itu untuk bersantai ria sejenak!

 Semoga tips diatas bermanfaat untuk para agan yang budiman, hehehe...

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...