Tuesday, January 11, 2011

Facebook Siapkan Layanan Telepon dan Video CallFacebook Siapkan Layanan Telepon dan Video Call


 KREASI Facebook seolah tak pernah berhenti. Setelah memiliki aplikasi layanan chat, Facebook kini menyiapkan layanan telepon dan video call bagi pemilik akunnya.

Untuk mewujudkan layanan ini, Facebook bekerja sama dengan Skype selaku perusahaan jasa telepon internet terbesar di dunia.

"Inti dari penggunaan Skype adalah berkomunikasi dengan orang yang Anda cintai," kata Rick Osterloh, salah satu petinggi Skype, seperti yang dikutip BBC, Kamis (14/10).

Rencananya aplikasi Skype terbaru untuk program Windows akan memiliki pilihan untuk Facebook. Artinya untuk pertama kalinya para pengguna Skype bisa tetap berinteraksi dengan teman-teman mereka di Facebook melalui Skype.

Pembaruan status, komentar-komentar, dan berbagai aktifitas terbaru dari komunitas mereka di Facebook juga tetap terpantau dari Skype.

Selain itu, dengan Skype, pemilik akun Facebook bisa langsung menelpon atau mengirim pesan singkat (sms) kepada nomor yang terdaftar dalam buku telepon Facebook. Seseorang juga bisa menelepon sahabatnya di Facebook yang juga mempunyai akun Skype secara gratis.

"Kami bekerjasama dengan perusahaan seperti Skype untuk memudahkan Anda menemukan sahabat yang ingin Anda hubungi kapan saja," ucap Ethan Beard, Direktur Pengembangan Jaringan Facebook.

Perjanjian itu datang di tengah menghangatnya isu yang mengatakan bahwa Facebook berencana meluncurkan telepon selulernya (ponsel) sendiri.

Skype mempunyai sekitar 560 juta pengguna yang terdaftar dan 8,1 juta pengguna berbayar. Perusahaan yang bermarkas di Luxembourg itu mengungkapkan bahwa orang menghabiskan rata-rata 520 juta menit setiap hari untuk menelpon menggunakan layanan mereka.

Facebook kini memiliki 500 juta pengguna. ComScore, sebuah lembaga riset, mengatakan bahwa para pengguna Facebook menghabiskan waktu lebih dari 40 juta menit untuk bersosialisasi di jejaring sosial itu.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...