Wednesday, May 2, 2012

5 alasan pria takut berkomitmen





1. Banyak pria memiliki fantasi tentang hidup yang tanpa tanggung jawab dan bebas. Bagi mereka, komitmen berarti harus bertanggung jawab dan tumbuh makin dewasa, dua hal yang sangat tidak cocok dengan fantasi mereka. Jika sang pria mendapatkan apa yang dia inginkan dalam hubungan tanpa membuat komitmen, mereka akan semakin termotivasi untuk tidak berkomitmen. Bagi pria semacam ini, tak penting untuk membuat sebuah hubungan menjadi resmi dan legal.



2. Sekalipun telah bersama seorang wanita, kadang beberapa pria menyimpan rahasia mengenai Miss Right yang paling tepat untuknya. Ada seseorang yang masih dia harapkan untuk diraih, entah itu pacar di masa kecilnya, kekasih kakak laki-lakinya, bahkan.. istri temannya, oh boys.. Karena itulah sang pria rela menunggu waktu mendapatkan si Miss/Ms. Right dengan tidak dulu berkomitmen pada siapapun.

3. Pria sering memiliki impian mengenai seks yang mudah dan tanpa ikatan emosi. Jika mereka dengan mudah menemukan wanita yang bisa diajak mewujudkan impian itu setiap saat (dari iklan atau dengan kenalan mereka), mengapa harus berkomitmen dan hanya menikmati seks dengan satu wanita sepanjang hidup?Ew..

4. Para wanita lebih memiliki rasa emosional yang kuat untuk sebuah komitmen (karenanya Anda membaca artikel ini bukan?), sedangkan para pria tidak memiliki rasa sekuat itu. Keterbukaan emosi dan komitmen bukan hal yang mudah bagi pria, mereka seringkali terjebak untuk tidak tumbuh dewasa dan tidak melihat sebuah komitmen sebagai sesuatu yang menyenangkan.

5. Dan ada kemungkinan, sang pria mengalami hal yang menyakitkan pada hubungan sebelumnya, karena itu dia cemas untuk kembali membangun komitmen bersama wanita lain.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...