Tuesday, September 11, 2012

Kebohongan Nokia terungkap lewat video iklan mereka

Sebelum perilisan Lumia 920, Nokia lebih dahulu merilis satu iklan video perangkat barunya tersebut. Namun, terdapat keanehan dalam video itu.

Dengan menggunakan teknologi yang sama seperti yang dipakai oleh 808 Pureview, kamera di Lumia 920 ini mempunyai kemampuan merekam video yang sama baiknya. Tidak hanya itu, dalam iklan tersebut, Lumia 920 juga dilengkapi dengan satu teknologi baru yaitu Optical Image Stabilization (OIS).

Namun, bagaimanapun juga publik lebih pintar. Kebohongan Nokia terungkap gara-gara iklan mereka tersebut. Dalam iklannya terdapat scene seorang laki-laki dan perempuan yang sama-sama menaiki sepeda dan sang laki-laki merekam perempuan tersebut dengan menggunakan Lumia 920.

Ada dua angle dalam video tersebut. Angle pertama adalah ketika fitur OIS dimatikan maka rekaman videonya akan bergerak-gerak tidak beraturan. Angle kedua memperlihatkan gambar yang tenang seperti menggunakan stabilizer di dalam sebuah handycam ketika OIS tersebut diaktifkan.

Sayangnya, tim kreatif yang membuat iklan tersebut tidak menyadari kesalahan mereka yang terekam di akhir video. Terdapat bayangan seseorang membawa perangkat kamera lain yang merekam sang laki-laki dan perempuan tersebut.

Seperti yang dilansir The Verge (05/09), pihak Nokia juga membenarkan bahwa iklan mereka tersebut merupakan iklan gagal. "Kita tidak mencoba untuk membohongi siapapun, namun kita hanya ingin mendemonstrasikan kegunaan OIS," ungkap pihak Nokia setelah melihat ulang rekaman iklan video tersebut. Bahkan Nokia juga menjelaskan, "Iklan video OIS tersebut direkam dengan tidak menggunakan Lumia 920."

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...